Rabu, 28 Desember 2016

KETAHUILAH !!! BERIKUT PENJELASAN JIKA ANDA MINUM KOPI DI PAGI HARI SAAT PERUT ANDA KOSONG

Baca Juga


Konsumsi secangkir kopi hitam pada perut kosong menyebabkan pelepasan asam klorida dalam saluran pencernaan Anda. Jika Anda sudah menderita gastritis, maka Anda pasti mengalami hal ini.

Asam bertindak sebagai "pelanggaran" makanan dalam perut kita. Ketika Anda makan sesuatu "berat", itu dapat menyebabkan masalah pencernaan, karena akan menyebabkan pencernaan sulit protein.
Ketika protein tidak sepenuhnya terurai, dapat menyebabkan masalah lain seperti radang usus, kembung, iritasi dan bahkan kanker usus besar.

Untuk alasan ini, para ahli memperingatkan bahwa kopi tidak boleh dikonsumsi di pagi hari ketika Anda bangun. Alasannya adalah bahwa kopi akan meningkatkan tingkat kortisol yang sangat cepat dan tubuh akan membutuhkan waktu lama untuk kembali ke keadaan normal. Hormon ini mengontrol jam biologis kita dan kemampuan untuk tetap terjaga.

Selain itu, konsumsi kopi pada waktu perut kosong akan meningkatkan tingkat asam dalam perut, yang dapat menyebabkan kembung dan muntah.

Oleh karena itu, Anda harus minum kopi satu jam setelah bangun. Ini berarti bahwa Anda harus makan sesuatu sebelum, bahkan jika itu hanya sepotong roti.

Jika Anda adalah tipe orang yang tidak bisa memulai hari mereka tanpa secangkir kopi, maka ada trik lain yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi efek berbahaya: tambahkan sedikit susu atau mentega dalam kopi Anda. Selamat membagikan .

Related Posts

KETAHUILAH !!! BERIKUT PENJELASAN JIKA ANDA MINUM KOPI DI PAGI HARI SAAT PERUT ANDA KOSONG
4/ 5
Oleh